Selasa 21 Nov 2017 19:15 WIB

Oso: Sosok Ketua Baru Harus Bisa Pulihkan Citra DPR

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
 Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta
Foto: mpr
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan, sosok Ketua DPR yang menggantikan Setya Novanto (Setnov) harus bisa memulihkan citra parlemen. Menurutnya, pemulihan citra DPR bukanlah hal yang mudah.

"Memang harus mengembalikan citra daripada DPR itu sendiri karena ya dalam hidup ini kan pasti ada kesalahan-kesalahan, mungkin ya kalau udah salah ya kita coba inilah sadar, taubat, terus kita kembali kepada rakyat ya," kata Oso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Pemulihan citra DPR, menurutnya, tidak mudah, apalagi dalam waktu singkat. Tetapi bagaimanapun, hal itu harus dilakukan mengingat DPR RI merupakan lembaga tinggi negara yang mempunyai tanggung jawab moral besar kepada rakyat.

Tanggung jawab kepada rakyat itulah yang jauh lebih besar. Sebab anggota dewan juga dipilih rakyat dan dijadikan alat untuk kepentingan rakyat. Maka citra DPR, menurut dia, memang harus segera pulih. Oso melanjutkan, namun urusan pergantian ini juga hak preogatif Partai Golkar. Di samping itu, dia sedikit berkelakar tentang sosok Ketua DPR.

"Orangnya ganteng kaya saya, ya kan? Jangan yang jelek-jelek dong mukanya yang bagus-bagus kaya saya dan yang senyum-senyumnya banyak yang gak marah-marah, yang bijaksana, yang betul-betul mempunyai hati nurani ya kan? Dan pasti akan bagus," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement