Senin 20 Nov 2017 18:01 WIB

Cak Imin Nilai Emil Paling Cocok dengan Cawagub PKB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ratna Puspita
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Ridwan Kamil atau Emil paling cocok berpasangan dengan kandidat dari partainya pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Dia mengatakan PKB punya calon yang kuat di wilayah utara. 

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin, untuk menetapkan Cawagub Emil harus dilihat dari zonasinya. Karena Emil kuat di wilayah selatan Jawa Barat, dia harus mencari Cawagub yang kuat dari wilayah utara.

"Yang kuat di utara ini, ya PKB. Kami mengusulkan Syaiful Huda," kata kepada wartawan,usai menghadiri acara peluncuran Buku "Dari Desa Membangun Indonesia" di Kampus UPI,Senin (20/11).

Cak Imin mengaku terus melakukan komunikasi dengan Emil.  Menurut Cak Imin, ia dan Emil telah berkomunikasi hingga level penyusunan koalisi untuk menentukan cawagub. "Semua partai punya nama. Ada tiga pertimbangan yang cocok dengan Pak RK," ujar Cak Imin 

Terkait penahanan Ketua Umum Golkar Setya Novanto dalam kasus korupsi KTP-Elektronik, Cak Imin yakin tidak bakal berpengaruh pada perolehan suara Emil, tahun depan. Golkar memang salah satu partai yang mengusung Emil. 

Namun, dia menyatakan, penetapan tersebut di luar konteks Pilkada Jawa Barat. "Karena koalisinya kan PKB, PPP dan Nasdem. Kami akan tetap bersama Golkar tapi nentuin Cawagubnya koalisi. Ini masih dipelajari terus," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement