Sabtu 18 Nov 2017 19:39 WIB

Gerindra Pastikan Usung Edy Rahmayadi dalam Pilgub Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Pangkostrad Edy Rahmayadi
Foto: Republika/Iftah Israr
Pangkostrad Edy Rahmayadi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Partai Gerindra memastikan akan mengusung Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi dalam Pilgub Sumut 2018. Dia dinilai mampu memimpin Sumut yang beragam.

Hal ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat Rakorda Gerindra Sumut di Medan, Sabtu (18/11). Dia mengatakan, Edy telah berhasil menyingkirkan sejumlah nama lain untuk diusung. "Setelah memilih dari sekian nama, Pak Prabowo sudah menetapkan mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2018," kata Ahmad, Sabtu (18/11).

Ahmad menjelaskan, ada sejumlah pertimbangan dalam mengusung Edy untuk maju di Pilgub Sumut. Ketua Umum PSSI tersebut dinilai merupakan sosok yang tepat untuk memimpin provinsi di utara Pulau Sumatera ini. "Sumut ini miniatur Indonesia dan untuk menyatukan semua perbedaan yang ada butuh sosok yang tegas," ujar dia.

Terkait nama Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan, yang sempat digadang-gadang untuk maju, Ahmad memiliki penjelasan. Menurut dia, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto telah meminta Gus Irawan untuk berkonsentrasi pada dunia politik di tingkat nasional.

"Gus Irawan sudah dipanggil Pak Prabowo, beliau diminta agar konsentrasi di tingkat nasional. Ini untuk berbagi tugas dalam memenangkan pemilu. Kita harus lihat kepentingan nasionalnya," kata Ahmad.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement