Sabtu 18 Nov 2017 18:49 WIB

Mobil Bermotif Ulos Siap Antar Jokowi ke Pesta Ngunduh Mantu

Rep: Issha Harruma/ Red: Nidia Zuraya
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).
Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan menggunakan shuttle car atau mobil antar jemput bermotif ulos saat pesta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Medan. Kendaraan ini akan dipakai saat acara resepsi di kediaman keluarga Bobby di BukitHijau Regency, kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang, 26 November mendatang.

Manajer Operasional RCC yang bertanggung jawab terhadap pengadaan shuttle car, Abu Bakar Sidik mengatakan, kendaraan ini nantinya akan digunakan Jokowi dan istri saat tiba di tempat resepsi menuju tenda utama acara.

"Shuttle carini digunakanenam orang, khusus untukPresiden dan ibu negara berada di tengah, ajudan, Paspampres dan sopirnya," kata Abu, Sabtu (18/11).

Stiker motif ulos yang dipasang di kendaraan ini didominasi oleh warna merah. Pada bagian depan kendaraan terdapat simbol burung Garuda berwarna emas. Shuttle car ini diklaim memiliki tempat duduk yang empuk dan meja dari kayu mahoni. Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Soemantri pun telah memeriksa langsung kendaraan tersebut.

Mobil bermotif ulos tersebut menambah kental suasana adat dalam pesta pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan. Untuk diketahui, ada 15 rangkaian acara adat Mandailing yang akan dilakukan pada proses ngunduh mantu ini.

Dalam salah satu prosesi, Presiden Jokowi akan mengulosi Kahiyang sebagai tanda melepas putrinya itu pada sang suami. "Pada setiap prosesi, para pelaku adat nantinya akan didampingi prajurit TNI dari Kodam I Bukit Barisan," kata Sekretaris Acara Adat, Ali Mukti Siregar beberapa waktu lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement