Jumat 17 Nov 2017 16:13 WIB

Pabrik Tiner Terbakar Diduga karena Sambaran Petir

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran pabrik Tinner di Kawasan  kampung Cikoneng, Kelurahan Manis Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (17/11).
Foto: Republika/Singgih Wiryono
Kebakaran pabrik Tinner di Kawasan kampung Cikoneng, Kelurahan Manis Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pabrik pembuatan tiner yang terletak di kawasan Kamping Cikoneng, Jatiuwung, Kota Tangerang terbakar hebat. Menurut warga sekitar yang menyaksikan kebakaran tersebut, Ummu (28) mengatakan, kebakaran terjadi setelah terlihat kilatan petir dan suara guntur yang menyambar keras.

Karena itu, kata dia, kemungkinan besar terjadi karena sambaran petir. "Iya ini kebakaran karena petir tadi," ujar dia saat diwawancarai Republika.co.id di lokasi kejadian, Jumat (17/11).

Ummu mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Api mulai membesar setengah jam setelah kejadian kebakaran tersebut. Ummu juga mengatakan, beberapa karyawan pabrik terlihat keluar dengan menenteng barang-barang berharga dan beberapa kendaraan berhasil diselamatkan. "Pas kecil sudah lari-lari, sudah pada keluar. Pas kecil (api) sudah barang berharga keluar," jelas dia.

Pemadam kebakaran terlihat masih terus mencoba memadamkan api, namun usaha dari pemadam kebakaran masih belum membuahkan hasil. Asap hitam terus membumbung tinggi dan meluas.

Terdengar juga beberapa kali ledakan besar yang menciptakan jilatan api raksasa ke langit. Hingga saat berita ini ditulis, pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement