Kamis 16 Nov 2017 21:21 WIB

Mobil yang Kecelakaan Diduga Bukan Atas Nama Setya Novanto

Mobil yang membawa Ketua DPR, Setya Novanto mengalami kecelakaan.
Foto: Screenshot
Mobil yang membawa Ketua DPR, Setya Novanto mengalami kecelakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil yang menabrak sebuah tiang dan membawa Setya Novanto ternyata atas nama ketua DPR tersebut. Berdasarkan data Korlantas mobil bernomor polisi B 1732 ZLO itu milik Aminudin dengan alamat Jalan Banda No 333A Blok H RT 002 RW 013, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok.

Mobil yang disebut mengalami kecelakaan tunggal tersebut adalah Toyota Fortuner 2.5 G AT jenis mobil penumpang jeep. Mobil keluaran 2012 tersebut ber-CC 2.494.

Dari video yang beredar di Youtube, mobil berwarna hitam itu menabrak sebuah tiang dan naik ke atas jalur pedestrian. Bemper depan terlihat penyok, namun tidak terlihat ada kaca bagian depan pecah. Padahal berdasarkan pengakuan Penasihat hukum Novanto, Fredrich, kaca depan mobil yang membawa kliennya hancur karena menabrak tembok.

Sebelumnya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas pada pukul 19.05 WIB dan dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan. Penasihat hukum Novanto, Fredrich mengatakan Novanto belum siuman. "Nanti saya kasih tahu ya nanti dulu saya antar ibu," ujar Frederich saat menjemput istri Novanto.

Pengakuan Fredrich, Novanto hendak mengejar waktu untuk memberi keterangan ke KPK pada malam ini. "Beliau buru-buru ngejar waktu mau secepat mungkin ke KPK untuk beri keterangan apa yang mereka mintakan. Tapi ajudan telepon saya dampingi ke KPK. Perjalanan jalan ke Metro katanya 'Lah bapak (Setya Novanto) kecelakaan mobil, kaca pecah depannya hancur nabrak tembok. Pucet beliau, benjol sini (kening) luka semua. Ajudannya juga luka," ujarnya.

Saat ini Novanto kata Fredrich sudah ditangani oleh petugas media RS medika. "Dokter katakan tekanan darahnya dites 190. Tinggi, beliau kan ada histori vertigo apa lagi belakangan banyak tekanan. Beliau belum siuman, sudah disuntik. Dibawa ke UGD dah dibawa ke kamar di lantai 3 di sini," kata Fredrich.

 Berikut video mobil Setya Novanto yang mengalami kecelakaan:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement