Kamis 16 Nov 2017 20:39 WIB

Pemkab Bima Siapkan Jembatan Darurat di Talawi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Jembatan darurat (ilustrasi)
Foto: dokrep
Jembatan darurat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Pemerintah Kabupaten Bima berjanji akan membuat jembatan darurat sebagai solusi sementara atas ambruknya jembatan di Desa Talawi, Kecamatan Wawo, Bima, NTB.

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri mengatakan, perbaikan jembatan harus segera dilakukan mengingat vitalnya jembatan tersebut yang menghubungkan Desa Talawi dengan Desa Kombo.

"Kerusakan jembatan tersebut perlu segera ditangani dengan membuat jembatan darurat," ujar Indah saat meninjau jembatan ambruk di Talawi, Bima, Kamis (16/11).

Indah menyampaikan, keberadaan jembatan darurat sebagai sarana alternatif sementara atas rusaknya jembatan yang sudah ada. Dengan begitu, lalu lintas transportasi dan kegiatan ekonomi di kedua desa tersebut dapat kembali normal.

Indah juga mengupayakan agar pendanaan bagi rehabilitasi jembatan yang mengalami kerusakan berat tersebut menjadi prioritas dalam penganggaran pada 2018.

Selain itu, Indah juga mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran dalam melestarikan dan menjaga lingkungan terutama kondisi hutan di wilayah Wawo.

"Kesadaran menjaga lingkungan sangat penting. Sebab, kejadian bencana berawal dari aktivitas manusia," kata Indah menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement