Kamis 16 Nov 2017 13:46 WIB

Blusukan adalah Pembeda Jokowi di Mata JK

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Joko Sadewo
Jokowi saat blusukan di Cengkareng, Jakarta saat Idul Fitri, Kamis (8/8)
Foto: Republika/Ratna Ajeng
Jokowi saat blusukan di Cengkareng, Jakarta saat Idul Fitri, Kamis (8/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sejauh ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah melewati empat kepemimpinan presiden. Mulai dari Abdurrahman Wahid hingga Joko Widodo. Lalu apa penilaiannya terhadap sosok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo?

"Selama pemerintahan saya punya empat bos, salah satu yang membedakan (Joko Widodo dengan presiden lainnnya) adalah keberanian dan kekuatan beliau untuk mengunjungi pelosok bangsa ini, dari kabupaten sampai kecamatan," ujar Jusuf Kalla dalam sesi diskusi dalam Rakernas Partai NasDem di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/11) malam.

Menurut Jusuf Kalla, gaya blusukan Joko Widodo merupakan upaya untuk mengetahui permasalahan di pelosok negeri. Selain itu, di mata Jusuf Kalla, Presiden Joko Widodo juga merupakan sosok yang sederhana.

"Beliau (Presiden Joko Widodo) bisa tiga bulan sekali ke Papua, saya setahun sekali. Hidup sederhana itulah yang memberikan kekuatan beliau," kata Jusuf Kalla.

Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla telah berjalan selama tiga tahun. Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut sejumlah kebijakan telah dikeluarkan terutama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement