Selasa 14 Nov 2017 13:19 WIB

Sumber Kebakaran Gedung DPR di Ruang Pokja Sipil

Rep: Febrianto Adi/ Red: Andri Saubani
Kebakaran di ruangan lantai dua Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (14/11).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Kebakaran di ruangan lantai dua Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Nusantara III DPR RI terbakar pada Selasa (14/11) siang. Asap putih pekat mengepul di salah satu ruangan lantai 2 sekitar pukul 11.00 WIB.

Plt Sekertaris Jenderal DPR RI, Damayanti mengatakan pusat kebakaran ada di ruang Pokja Sipil. "Di ruang itu ada AHU (air handling unit) itu yang kebakar," kata Damayanti, Selasa (14/11).

Damayanti mengaku tidak tahu kebakaran yang terjadi sebesar apa, namun Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) langsung menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk memadamkan api.

Menurut Damayanti, lokasi ruangan yang terbakar tersebut berada di atas ruang pimpinan yang materialnya memang mudah terbakar.  "Materialnya (di ruang tersebut) gampang tebrakar. Seperti kayu-kayu nah itu yang makanya kita harus cepat," katanya.

Damayanti mengatakan, tidak ada korban jiwa namun pegawai sempat panik karena asap yang ditimbulkan begitu pekat. "Asapnya pekat, bikin kita susah napas," ucapnya. Sejauh pengamatan Republika, terlihat lima pemadam kebakaran ikut membantu memadamkan api yang berdekatan di samping ruang Pansus Angket DPR tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement