Senin 13 Nov 2017 05:21 WIB

Harnojoyo Dinobatkan Sebagai Duta Kebersihan se-Indonesia

Rep: Maspril Aries/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Palembang Harnojoyo, meresmikan berdirinya bank sampah di RS Mohammad Hoesin (RSMH), Palembangm Senin (16/10)
Foto: Humas Pemkot Palembang
Wali Kota Palembang Harnojoyo, meresmikan berdirinya bank sampah di RS Mohammad Hoesin (RSMH), Palembangm Senin (16/10)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Program Wali kota Palembang Harnojoyo mendapat apresiasi dari DPP Partai Demokrat. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menobatkan Harnojoyo sebagai duta kebersihan Partai Demokrat se-Indonesia. Penobatan dilakukan langsung Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ahad (12/11) di plaza Benteng Kuto Besak (BKB) dengan dihadiri ribuan massa dan simpatisan pendukung Partai Demokrat.

Penobatan duta kebersihan Partai Demokrat ditandai dengan penyerahan medali nasional relegius oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. ”Harnojoyo adalah satu-satunya wali kota yang mau turun langsung untuk membersihkan sampah aliran sungai yang kotor dan kumuh. Dulu Palembang sempat menjadi kota yang jorok, tapi saat ini berkat kepemimpinan Harnojoyo, Palembang menjadi salah satu panutan dalam hal kebersihan,” kata Hinca Panjaitan.

Menurut Hinca Panjaitan, untuk program gotong royong Harnojoyo sebagai Wali kota Palembang berhasil dalam membangun gerakan moral mengubah perilaku masyarakat untuk mencintai kebersihan dengan turun langsung gotong royong setiap hari minggu pagi. “Kegiatan gotong royong ini sudah dilaksanakan secara konsisten selama empat tahun terakhir,” ujarnya.

Sekjen DPP partai Demokrat juga menjelaskan, penobatan Harnojoyo sebagai duta kebersihan sekaligus menjadikan Harnojoyo sebagai ikon kebersihan Partai Demokrat di seluruh Indonesia dan dapat dicontoh oleh seluruh kader Partai Demokrat.

“Hari ini Palembang menjadi saksi, Wali kota nya menjadi duta kebersihan seluruh Indonesia dan bersamaan dengan ini Partai Demokrat me-launching Gerakan Gotong Royong nasional dari Palembang dan Harnojoyo sebagai ikonnya,” kata Hinca Panjaitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement