Ahad 09 Dec 2018 13:44 WIB

Perayaan Nikah Massal 86 Pasangan di Palembang Meriah

Pasangan pengantin sebagian besar banyak tidak berusia muda lagi.

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto
Peserta  pasangan nikah massal diarak menuju acara perayaan nikah massal di Kambang Iwak, Sabtu (8/12)  yang dihadiri Wali Kota Palembang Harnojoyo, Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi dan Gubernur Sumsel Herman Deru.
Foto: Foto: Maspril Aries/Republika
Peserta pasangan nikah massal diarak menuju acara perayaan nikah massal di Kambang Iwak, Sabtu (8/12) yang dihadiri Wali Kota Palembang Harnojoyo, Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --  Pemerintah Kota Palembang kembali menyelenggarakan perayaan nikah massal bagi warganya. Acara nikah massal yang berlangsung, Sabtu (8/12) di taman Kambang Iwak yang terletak di depan rumah dinas Wali Kota Palembang dihadiri Wali Kota Harnojoyo.

Acara perayaan nikah massal yang semarak tersebut menjadi istimewa karena kehadiran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tengah melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan (Sumsel). Dia datang bersama Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasangan pengantin, semoga selalu rukun dan bahagia,” kata Menteri Budi Karya Sumadi yang lalu didaulat berswafoto bersama beberapa pasang pengantin.

Menurut Wali Kota Palembang Harnojoyo, sebelumnya ada 100 pasangan pengantin yang mendaftar program nikah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang tersebut. “Namun hanya ada 86 pasangan pengantin yang memenuhi persyaratan,” ujarnya.

photo
Pasangan suami istri nikah massal tengah mengikuti pawai. (Foto: Maspril Aries/Republika)

Para pasangan pengantin yang sebagian besar banyak tidak berusia muda lagi tersebut duduk di atas panggung dengan pasangannya masing-masing dengan mengenakan pakaian pengantin yang beragam. 

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengapresiasi kinerja Bagian Kesra Pemerintah Kota (Pemkot)  Palembang yang telah melaksanakan agenda nikah massal setiap tahun. Tahun 2017 peserta nikah massal berjumlah 50 pasang dan tahun ini meningkat jadi 100 pasangan walau yang disahkan hanya 86 pasangan. 

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pasangan dan juga saya doakan semoga menjadi pasangan sakinah, mawaddah, dan warahmah,” kata Wali Kota Palembang.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Riza Fahlevi, program nikah massal dilaksanakan Pemkot Palembang bekerjasama dengan Pengadilan Agama Palembang. Melalui kegiatan nikah massal menurut Reza Fahlevi untuk membentuk keluarga yang berkualitas menurut syariat Islam dan Undang-Undang Perkawinan.

Sebelum acara perayaan nikah massal dilaksanakan, peserta diarak memakai becak dari Kantor Wali Kota di Jalan Merdeka menuju taman Kambang Iwak.

Sementara itu Gubernur Herman Deru mengaku bangga dengan program-program yang dicanangkan oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo. Kepada 86 pasangan yang menikah Gubernur Sumsel member kado tiket gratis naik LRT Sumsel selama satu bulan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement