Jumat 10 Nov 2017 14:55 WIB

Transjakarta Tambah Dua Halte di Koridor 13

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
bus Transjakarta di koridor 13 (ilustrasi)
Foto: Republika/Sri Handayani
bus Transjakarta di koridor 13 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transjakarta mulai mengoperasikan dua halte tambahan di koridor 13 pada Jumat (10/11). Pengoperasian kedua halte ini melengkapi yang sebelumnya telah beroperasi antara lain Halte Tendean, Tirtayasa, Mayestik, Cipulir, Adam Malik, Puri Beta I, dan Puri halte Beta II.

"Keduanya yaitu Halte Seskoal dan Halte Kebayoran Lama," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Dia mengatakan, pengoperasian halte Seskoal dan halte Kebayoran Lama dilengkapi dengan penyediaan gate, petugas kasir, dan petugas halte untuk melayani pelanggan Transjakarta. Selain itu juga ada pemasangan spanduk sebagai sosialisasi kepada masyarakat.

Berdasarkan data Transjakarta, pelanggan koridor 13 mencapai 12 ribu setiap harinya. Dengan rute Ciledug-Blok M, Pancoran Barat-Ciledug, Ciledug-Bundaran HI (Hotel Indonesia), dan Ragunan-Ciledug (Beroperasi khusus hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur).

Koridor 13 rute Ciledug-Tendean Transjakarta ini diresmikan oleh Djarot Saiful Hidayat pada Rabu (16/8). Peresmian dilakukan di Halte Cipulir, Jakarta Selatan dengan ditandai pelepasan rangkaian balon merah putih dan dijalankannya Bus Transjakarta secara simbolik. Bus Transjakarta koridor 13 sudah mulai beroperasi sejak Ahad (13/8). Koridor sepanjang 9,4 kilometer ini beroperasi pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement