Kamis 09 Nov 2017 18:42 WIB

Setnov Instruksikan Kader Kerja Keras Menangkan Ridwan Kamil

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memberikan sambutan pada acara penyerahan rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/11).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memberikan sambutan pada acara penyerahan rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar bekerja keras untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syafiuddin di Pilkada Jawa Barat 2018. Hal ini setelah DPP Partai Golkar telah resmi memberikan surat keputusan (SK) penetapan keduanya di Kantor DPP Partai Golkar pada Kamis (9/11).

"Untuk itu dalam Pilkada nanti semua kader Golkar Jawa Barat harus bekerja keras memenangkan Kang Emil dan Daniel, dan saya harapkan kompak. Dan inilah Golkar, setelah kita putuskan, kita akan kompak bersama," katanya.

Setnov mengatakan, Jawa Barat bagi Partai Golkar merupakan lumbung suara Partai Golkar sehingga sangat strategis untuk memenangkan pertarungan politik di Pemilu 2019. "Sehingga siapa yang kuasai Jabar dapat diproyeksi akan memenangkan pertarungan politik secara nasional Pileg dan Pilpres," ujarnya.

Menurutnya juga, pencalonan pasangan ini telah melalui proses dan kajian yang sangat mendalam. Bahkan demi menang dan mencalonkan pasangan ini, Golkar kata Setnov tidak mengusung kadernya sendiri sebagai Cagub di Pilkada Jabar.

Padahal, Setnov melanjutkan selama ini mengutamakan kadernya sendiri menjadi Cagub. Namun elektabilitas dan popularitas Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung yang selalu teratas di berbagai lembaga survei, menjadi alasan DPP Partai Golkar akhinya memutuskan mengusung Ridwan Kamil.

"Pada dasarnya Golkar selalu utamakan kader sendiri dalam Pilkada. Tapi pada saat yang sama kita ingin meraih kemenangan. Karena itu kita harus bertanya pada suara rakyat, bagaimana survei kredibel tempatkan Emil teratas," katanya.

Sementara dipilihnya Daniel Muttaqien oleh Golkar karena dianggap memiliki suara yang cukup signifikan di wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat. Daniel yang berasal dari Indramayu dan juga merupakan putera dari mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan istrinya, Anna Sophanah yang diketahui saat ini tengah menjabat sebagai Bupati Indramayu.

"Daniel kader muda Golkar yang jadi anggota DPR daerah pemilihan Indramayu-Cirebon, saya harap Daniel dapat menambah suara secara signifikan," kata Setnov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement