Rabu 08 Nov 2017 17:33 WIB

Pemkot Depok Siap Siaga Bantu Korban Banjir

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah rumah warga terendam banjir akibat meluapnya Kali Cikumpa di Jalan Raya KSU, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/3).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah rumah warga terendam banjir akibat meluapnya Kali Cikumpa di Jalan Raya KSU, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan siap siaga membantu korban banjir. Apalagi, pada musim penghujan beberapa wilayah Depok memang rawan banjir.

"Patut diwaspadai. Mengantisipasi peristiwa banjir tersebut," ujar Kepala Dinsos Kota Depok Ahmad Kafrawi di Bali Kota Depok, Rabu (8/11).

Menurut Kafrawi, Dinsos Depok menyediakan stok bahan pangan dan perlengkapan untuk membantu korban banjir. Pihaknya telah menyediakan bantuan jika nantinya menemukan masyarakat dihadapkan dengan masalah tersebut. "Stok pangan dan pakaian sudah tersedia. Kalau ada informasi terkait musibah banjir tersebut kami akan segera mengirimkan bantuan," jelas dia.

Diutarakan Kafrawi, adapun stok kebutuhan makanan yang tersedia meliputi beras, makanan, mie instan, sarden, serta makanan pokok lainnya. Selain itu juga tersedia pakaian, popok bayi, maupun pembalut wanita.

Kafrawi menjelaskan, bantuan nantinya diberikan selama tiga hari dan disalurkan hanya kepada korban yang berada di pengungsian. "SOP-nya hanya tiga hari dan diberikan kepada masyarakat yang ada di pengungsian. Kami berharap dengan bantuan yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para korban. Tentu saat berada di lokasi pengungsian," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement