Senin 06 Nov 2017 20:35 WIB

Jangkar Cak Imin Banten Dideklarasikan

Deklarasi Jangkar Cak Imin Banten
Foto: istimewa
Deklarasi Jangkar Cak Imin Banten

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG — Para kiai, santri, pemuda, dan seniman yang tergabung dalam Jaringan Akar Rumut (Jangkar) Cak Imin Banten mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar di Serang, Banten, Senin (6/11).

Menurut Koordinator Jangkar Cak Imin Wilayah Banten Indra Irawan, dukungan ini lantaran dia melihat Cak Imin akrab dengan beberapa kiai di Banten dan sering mengadakan khataman di Banten, khususnya Serang. “Selain itu Cak Imin secara akademis juga sudah doktor, sehingga layak menimpin kami yg masih muda,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Koordinator Nasional Jangkar Cak Imin, Jabidi Ritonga menyambut baik dukungan masyarakat Banten. Diaberterima kasih kepada Jangkar Cak Imin Wilayah Banten atas inisiatif dan semangatnya yang sudah menggagas dan menyiapkan deklarasi. “Ini adalah kerja cerdas dan ihklas yang didasari semangat bersama,” kata Jabidi.  

Jabidi mengaku sudah sangat siap bergerak ke seluruh daerah. “Saat ini mesin kami sudah bergerak ke berbagai daerah, tinggal menungu momentum yang pas untuk kami show up,” tutur dia.  

Dia meyakinkan pihaknya serius mendukung Cak Imin.  Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Jangkar akan terus road show ke berbagai daerah di seluruh Nusantara untuk menggalang dukungan

“Kami menganggap sosok seperti Cak Imin sangat dibutukan oleh bangsa ini ke depan, sehingga kami benar-benar akan memperjuangkan,” papar dia.   

Sebelumnya dalam keterangannya kepada media di Jawa Timur, Cak Imin menantang kepada relawannya untuk membuktikan jika dukungan yang diberikan kepadanya itu benar-benar serius, meskipun dirinya belum terpikir akan maju sebagai calon presiden atau wakil presiden pada pilpres mendatang.

Berikut isi Deklarasi Jangkar Cak Imin Banten:  ;

1. Kami Mendukung dengan sepenuh hati dan siap menggerakkan jaringan akar rumput untuk Cak Imin di seluruh Nusantara

2. Cak Imin merupakan tokoh muda Nasionalis religius yang menjadi inspirasi semua kalangan.

3. Sebagai bentuk kepercayaan dari seluruh masyarakat, maka Jangkar Cak Imin siap menjadi relawan untuk H Abdul Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden.     

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement