REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah meluncurkan Gerakan 1000, untuk meningkatkan daya dukung industri kreatif di Kepulauan Seribu melalui kreativitas pembuatan film oleh anak muda. Gerakan 1000 merupakan suatu inisiasi mengandung semangat meningkatkan daya dorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu, Jakarta.
Gerakan 1000 adalah forum sinergitas program kerja kementerian/lembaga negara yang peduli terhadap pengembangan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata berbasis masyarakat. Setelah resmi diluncurkan di Pulau Pramuka, Kab Kep Seribu, pada 31 Maret 2016 lalu, Gerakan 1000 selama 1,5 tahun belakangan ini terus menggelar banyak kegiatan.
Kegiatan Aksi Nyata itu menggelar aneka acara berupa pameran hasil pengembangan UMKM Kuliner,pertunjukkan tarian tradisional, Parade Kapal, launching Paket Wisata Budaya. Konservasi dengan aplikasi penanaman 1000 Mangrove dan 100 Bibit karang, sebagai alokasi dana CSR dari PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).
Serta launching link Paket Wisata Budaya dan Konservasi serta oleh-oleh Kepulauan Seribu secara online melalui blibli.com dan program ITX dari Kemenpar. Launching penggunaan Aplikasi Manajemen Keuangan UMKM Si Apik oleh Bank Indonesia.
Lalu pemberian nametag secara resmi untuk Crew Film Layar Lebar 'Elang - Impian 1000 Pulau' oleh Crew Darat (Sineas Muda Indonesia) oleh Naphtali Ivan sebagai Sutradara dan Jennifer, sebagai Produser kepada Tim Pulau Khususnya Pulau Kelapa Dua yang diketuai oleh S. Solehah Sari, sebagai Line Produser.
Acara yang mengambil lokasi di Halaman Sekaya Maritim, Pulau Kelapa Dua ini juga memamerkan foto-foto hasil kegiatan GERAKAN1000 selama 1,5 tahun berjalan. Acara dihadiri oleh London School of Public Relation (LSPR) sebagai Sponsor Marketing and PR untuk kegiatan Film Layar Lebar 'Elang - Impian 1000 Pulau', dan juga Pulau Macan yang berkontribusi sebagai Sponsor khusus terkait Scene Ekowisata Kepulauan Seribu.