Ahad 05 Nov 2017 03:18 WIB

AHY Maju Pilgub Jatim? Roy: Everything is Possible

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Roy Suryo menanggapi isu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur maupun Pemilihan Presiden 2019. Menurut Roy, tidak ada dalam pembicaraan internal partai mengenai hal tersebut. 

Namun, dia menyatakan, dalam politik, apa pun bisa terjadi. "Memang tidak ada, jadi saya bicara terus terang, banyak kemungkinan ya, in politic everything is possible, kami juga tidak pernah menduga kan, selaku Mayor TNI AD kemudian mas AHY maju sebagai calon DKI 1, tapi mungkin tuhan menggariskan yang lain," ujarnya di Jakarta, Sabtu (4/11).

Hingga saat ini semua kabar pencalonan AHY, menurut dia, hanya wacana. Demokrat, dia menuturkan, mengapresiasi dan berterima kasih atas semua usulan, wacana, keinginan masyarakat terhadap AHY.

"Tetapi biarkanlah mas AHY mengalir bagaikan air dan tumbuh berkembang sebagai next leader, apa pun nanti jadinya tergantung keinginan rakyat," kata Roy.

Dia kembali menegaskan sampai saat ini belum ada keputusan satu pun posisi untuk AHY dimajukan atau dicalonkan di daerah tertentu, bahkan untuk pilpres sekalipun. Meski begitu, AHY tetap disiapkan menjadi the next leader

"Tetap saja dalam pikiran kami, Mas AHY the next leader, the next leader ini bisa di mana saja," katanya.

Saat ini, AHY disebut sedang menjaring masukan-masukan untuk kemudian mendapatkan berbagai tempaan ilmu, kajian, permaslahan terkait indonesia agar kemudian bersama-sama rakyat mencari solusi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement