Rabu 01 Nov 2017 10:57 WIB

Operasi Zebra Digelar di Seluruh Indonesia

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani
Petugas memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat menggelar Operasi Zebra Jaya di Pasar Minggu, Kamis (17/11).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat menggelar Operasi Zebra Jaya di Pasar Minggu, Kamis (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Zebra 2017 yang akan dilakukan di seluruh Indonesia. Operasi tersebut akan digelar mulai hari ini, Rabu (1/11) hingga 14 November mendatang. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa berharap, operasi zebra ini dapat membawa perubahan dan perbaikan berarti pada lalu lintas Indonesia.

"Saya harapkan semua mampu membuat getaran dan pengaruh harus ada, harus mampu menekan angka kecelakaan," ujar Royke di Jakarta Timur, Rabu (1/11).

Royke pun mengimbau personelnya agar melaksanakan penegakkan hukum sebaik-baiknya. Ia mengingatkan agar para personel tidak 'nakal' dalam melakukan penegakkan hukum tersebut. Dia menginstruksikan agar para personel tidak terpengaruh para pengendara maupun sebaliknya.

"Jangan nodai itu, laksanakan secara murni. Sehingga dapat berdaya guna sesuai dengan tujuannya," ujarnya.

Operasi Zebra tahun 2017 bertajuk, 'Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan'. Operasi Zebra sendiri dilakukan di sejumlah titik di seluruh tanah air. Operasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement