Selasa 31 Oct 2017 20:45 WIB

Menpora Apresiasi Langkah Pemuda Tani HKTI

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
 audiensi pengurus Pemuda Tani HKTI yang dipimpin Ketua Umum Rina Saadah, Selasa (1/11)
Foto: Istimewa
audiensi pengurus Pemuda Tani HKTI yang dipimpin Ketua Umum Rina Saadah, Selasa (1/11)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi mengapresiasi langkah Pemuda Tani HKTI yang akan menggerakkan generasi muda menjadi motor ketahanan dan kedaulatan pangan.

Saat menerima audiensi pengurus Pemuda Tani HKTI yang dipimpin Ketua Umum Rina Saadah, Selasa (1/11) di kantornya, Menpora berharap para pemuda tani mampu mengembangkan potensi-pontensi desanya dan menularkan role model pengembangan pertanian ke pemuda lainnya.

"Mari kita dorong anak muda kembali ke desa," ungkap Menpora yang sejak muda berpengalaman bertani dan berjualan komoditas pertanian, singkong.

"Saya semester 2 (kuliah) sudah berjualan singkong," ungkap Imam Nachrawi untuk memotivasi para generasi muda saat ini.

Potensi pemuda yang bergerak di bidang pertanian kini semakin besar, apalagi didukung dengan perkembangan teknologi digital sangat cepat. "Kita harus memanfaatkan teknologi digital, tapi juga harus memikirkan lapangan pekerjaan pemuda dalam perkembangan digital tersebut," paparnya dalam rilis HKTI yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/10).

Ketua Umum Pemuda Tani HKTI Rina Saadah mengemukakan, Pemuda Tani HKTI menggandeng sejumlah organisisasi dan komunitas untuk  bersama-sama  membangun bangsa melalui sektor pertanian. “Di antaranya adalah Pendawa (Pesantren dan Mahasiswa Wirausaha) dan KPK (Kominitas Pertanian Kota),” ujarnya.

Rina melakukan audiensi didampingi sejumlah pengurus Pemuda Tani HKTI yang berprofesi di sektor pertanian dan wirasauaha bidang pertanian, serta Ketua Media Center HKTI, Guntur Subagja.

Sesuai audiensi, Menpora Imam Nachrawi mentraktir para Pemuda Tani HKTI di Kantin Kemenpora. Menteri Imam Nachrawi dengan rileks mengobrol berbagai hal dengan Pemuda Tani HKTI. "Terima kasih Pak Menteri,"ungkap Rina Saadah.

Imam Nachrawi menyebutkan, saat ini Kemenpora memiliki 13 program pemberdayaan dan pengembangan pemuda yang potensial untuk disinergikan dengan Pemuda Tani HKTI. Program unggulan itu adalah: Pemuda Relawan Antisipasi Bencana Alam, Kota Layak Pemuda, Pemuda Tani, Pemuda Maritim, Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif dan  Sarjana Penggerak Pedesaan.

Di samping itu, Pemimpin Muda, Wirausaha Muda, Pemuda Relawan Anti Narkoba, Pusat Pelatihan Pemuda, Pemuda Cinta Damai Lintas Agama, dan Bank Musik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement