Selasa 31 Oct 2017 16:24 WIB

Pilgub Jabar, Gerindra: Kami Hati-Hati Ambil Keputusan

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, Gerindra akan memberikan putusan mendekati batas akhir pendaftaran. Riza mengatakan, Gerindra termasuk partai yang mengambil keputusan mendekati batas akhir pendaftaran untuk lebih teliti dalam mengambil keputusan.

"Kami ingin lebih hati-hati lebih teliti untuk memutuskan. Kalau di DKI kan H-2 baru diputuskan," ujar dia saat ditemui di Gedung Nusantara III, Selasa (31/10).

Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini juga mengatakan, kemungkinan-kemungkinan membangun koalisi juga masih terbuka lebar untuk seluruh partai politik (parpol), termasuk dengan PDIP. Saat ini, lanjut dia, ada tiga nama yang beredar di Jabar yang dikenal oleh Gerindra, yakni Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi.

"Bisa saja ada nama-nama lain yang mungkin juga muncul yang membuat kejutan-kejutan," jelas dia.

Riza juga mengatakan, saat ini Gerindra sudah melakukan penjajakan dengan beberapa partai seperti PKS, PAN dan Demokrat. Untuk nama-nama calon yang saat ini beredar, lanjut dia, Gerindra lebih condong pada nama Deddy Mizwar, juga pada Dedi Mulyadi yang batal didukung oleh Partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement