Selasa 31 Oct 2017 15:23 WIB

Pengemudi Becak Siap Jalani Tes Jelang Pernikahan Kahiyang

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Presiden Joko Widodo.
Foto: Antara
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Paguyuban Becak Solo Sardi Ahmad gembira para pengemudi becak dilibatkan dalam pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang. Dia mengatakan para pengemudi becak pun siap menjalani tes kesehatan di Dinas Perhubungan Kota Solo pada Rabu (1/11). 

"Kami siap ikut persayaratannya, tes kesehatan penting agar tak terjadi hal yang diinginkan, jangan sampai belum siap kesehatannya," kata Sardi pada Selasa (31/10). 
 
Ada sekitar 50 pengemudi becak yang dilibatkan dalam pernikahan Kahiyang dengan Bobby Afif. Para pengemudi becak nantinya akan mengangkut tamu undangan dari area parkir kendaraan menuju lokasi pernikahan yakni di Gedung Graha Saba. 
 
Sardi mengatakan, nantinya para pengemudi becak dibagi di dua tempat yakni di area lapangan parkir Banyuanyar dan lapangan parkir Sumber. Selain menggunakan becak, Keluarga Jokowi juga menyediakan Shuttle bus untuk mengangkut penumpang. 
 
Dikatahui saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 2015, Keluarga Jokowi pun melibatkan tukang becak Solo untuk menjemput tamu undangan.
 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement