Senin 30 Oct 2017 15:30 WIB

Akbar Faisal Juga Laporkan Tiga Media Abal-Abal

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
Politikus Nasdem, Akbar Faisal
Foto: http://petapolitik.com
Politikus Nasdem, Akbar Faisal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pemilik laman suaranews.com, Fajar Agustanto ditangkap lantaran menyebarkan berita yang diduga mencemarkan nama baik anggota DPR RI Komisi III Akbar Faisal. Akbar menyebutkan, terdapat tiga media lain yang juga meneyebarkan konten tersebut.

"Ada tiga portal, yakni suaranews, rakkyatbersuara dan publicnews," ujar Akbar usai dikonfrontir dengan pelaku Fajar di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (30/10).

Tidak hanya itu, menurut Akbar, satu akun twitter intelektualjadul yang menggunakan akun @platoid. "Plato id adalah pemain lama dan konon kabarnya dan kemungkinan polisi sudah mengidentifikasi," lanjut Akbar.

Dari tiga laman, baru pemilik suaranews.com yang di terbongkar. Pemilik situs tersebut, Fajar Agustanto yang ditangkap di Mojokerto, Jawa Timur. Mengenai pelacakan situs lainnya, Akbar pun menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Ternyata alat alatnya polisi, kemampuannya sepert yang di film-film itu, seperti yang kita lihat di film-film itu saya yakin betul ini mereka (polisi) bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata dia.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran menyatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi pada dewan pers terkait media tersebut. "Begitu kami cek ternyata itu tak terdaftar di dewan pers. Sekaligus pembelajaran bagi publik, agar tak serta merta menerima informasi atau berita yang tak jelas sumber dan kebenarannya," ujarnya.

"Kami akan terus mencari sumber erita yang tak berpedoman pada etika hukum jurnalisme di indonesia," katanya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement