Ahad 29 Oct 2017 08:21 WIB

Rahasia di Balik Akun Twitter KFC

Rep: Dwina Agustin/ Red: Joko Sadewo
Kentucky Fried Chicken (KFC)
Foto: Reuters/Tim Wimborne
Kentucky Fried Chicken (KFC)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Akun Twitter KFC baru saja mengambil hati banyak orang di internet. Gerai makanan cepat saji itu hanya mengikuti 11 orang, dan itu tentunya memiliki alasan.

Pengguna Twitter dengan akun @edgette22 menyadari akun Twitter resmi KFC hanya mengikuti 11 orang. Akun-akun tersebut terdiri dari lima mantan anggota Spice Girls, dan enam pria bernama Herb.

Apa arti dari itu semua? Banyak orang bersepekulasi jika itu memang disengaja untuk menunjukkan keunikan mereka. Sedangkan angka 11 merujuk pada bumbu rahasia yang sudah umum diketahui banyak orang di dunia.

Resep rahasia KFC dikabarkan terdiri atas dua pertiga sendok teh garam, setengah sendok teh thyme, setengah sendok teh basil, sepertiga sendok teh oregano, satu sendok teh seledri garam, satu sendok teh lada hitam, satu sendok teh mustard kering, empat sendok teh paprika, dua sendok teh garam bawang putih, satu sendok teh jahe tanah, dan tiga sendok teh lada putih.

Salah satu pengguna yang KFC ikuti, penulis Herb Scribner, menyadari hal yang sama. Dia pun menganggap perlakuan KFC itu sangat menyenangkan dan membagikannya dengan berkicau "Jadi @KFC mengikuti saya, lima orang lainnya bernama Herb dan ... Spice Girls. Imut sekali."

Bahkan pesaing KFC, Wendy pun mengakui langkah yang dilakukan KFC melalui cara mengikuti itu sangat tidak biasa. Meski sedikit menyindir, gerai makanan itu memberikan apresiasi dengan mencuit "Baru sadar mereka tidak mengikuti kembali. Kasar. Bagus kok."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement