Ahad 29 Oct 2017 08:14 WIB

Longsor Terjang Jalan Raya Cireunghas Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Ilustrasi tanah longsor.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi tanah longsor.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang sarana jalan raya di Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi Sabtu (28/10) sore. Dampaknya, jalan raya tersebut amblas dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Kampung Nangela RT 03 RW 04, Desa Bencoy, Kecamatan Cirenghas pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Sukabumi.

"Jalan desa di Desa Bencoy terputus akibat longsor, " kata Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman kepada wartawan Ahad (29/10). Jalan panjang desa yang terkena longsor mencapai sekitar enam meter dengan lebar 1,5 meter dan tinggi empat meter.

Longsor tersebut, kata Eka, terjadi pada waktu wilayah tersebut diguyur hujan deras pada Sabtu sore. Saat kejadiaan tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Jalan yang menghubungkan warga antardesa ini tidak bisa dilintasi kendaraan karena hampir sebagian besar badan jalan amblas. Oleh karena itu, petugas BPBD pada Ahad ini berada di lokasi kejadian untuk mencari solusi dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Eka berharap sarana jalan ini bisa segera diperbaiki untuk kepentingan mobilitas warga. Penanganan bencana ini dikoordinasikan dengan aparat desa dan kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement