Jumat 27 Oct 2017 22:36 WIB

Mahasiswa AMIK BSI Jakarta Belajar Industri Cloud

Mahasiswa Teknik Komputer AMIK BSI Jakarta berkujung  ke ruang networking operating center PT Indonesia Cloud.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Teknik Komputer AMIK BSI Jakarta berkujung ke ruang networking operating center PT Indonesia Cloud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 55 mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Komputer AMIK BSI Jakarta begitu antusias saat melakukan kunjungan ke PT Indonesia Cloud di Menara MTH,  Jalan MT Haryono Kavling  23 Tebet, Jakarta Selatan,  Rabu (25/10).

Kedatangan para peserta disambut baik oleh David Harianto, VIP Iaas dan Paas Indonesia Cloud selaku perwakilan dari PT Indonesia Cloud.

PT  Indonesia Cloud merupakan perusahaan penyedia layanan cloud di Indonesia yang berstandar internasional. Perusahaan tersebut  yang berdiri pada tahun 2011 dan merupakan partner khusus Cloud Powered di Kawasan ASEAN.

Kunjungan yang berlangsung selama empat jam ini terdiri dari beberapa kegiatan. Dimulai dengan pengenalan awal tentang PT Indonesia Cloud hingga pemaparan mengenai perkembangan dan tren cloud computing serta posisi karir di bidang IT  terutama cloud computing yang disampaikan langsung oleh David Harianto.

Usai mendapatkan penjelasan singkat, rombongan mahasiswa Teknik Komputer AMIK BSI Jakarta juga berkesempatan melihat langsung ruang networking operating center. Ruang ini digunakan untuk memonitoring Vmware client-client PT Indonesia Cloud secara real time.

Kurani Mega, dosen pendamping kunjungan menyampaikan, kunjungan industri ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk memahami pengetahuan mengenai cloud computing dan juga dunia kerja yang akan dihadapi oleh lulusan IT.

“Setidaknya mahasiswa memahami kosep, cara kerja, dan perkembangan terbaru di bidang cloud computing. Sehingga,  dapat mempersiapkan diri dengan mengembangkan kompetensi untuk menghadapi dunia kerja di bidang IT,” kata Kurani menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement