Jumat 27 Oct 2017 19:15 WIB

Pertemuan Jokowi dan SBY Bahas UU Ormas

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10)
Foto: Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10) siang ini. Menurut Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi, dalam pertemuan tersebut salah satunya membahas terkait perppu ormas yang telah disahkan menjadi undang-undang oleh DPR.

"Memang ada topik yang dibicarakan salah satunya adalah tentang Perppu Ormas yang baru saja disahkan DPR menjadi UU Ormas," kata Johan di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Jumat (27/10).

Johan menjelaskan, SBY pun memberikan sejumlah masukannya kepada Presiden Jokowi. Kendati demikian, ia mengaku tak mengetahui masukan apa saja yang disampaikan oleh SBY, lantaran pertemuan berlangsung empat mata.

Selain terkait UU Ormas, Jokowi dan SBY juga membahas berbagai masalah kebangsaan lainnya, termasuk kondisi politik dan ekonomi saat ini. "Selain soal Perppu Ormas tadi juga disinggung berkaitan dengan situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa inilah," tambahnya.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan SBY ini berlangsung sekitar satu jam. Johan juga menegaskan, pertemuan ini sudah direncanakan sejak satu bulan yang lalu dan bukan merupakan pertemuan mendadak. "Jadi sejak sebulan yang lalu rencana pertemuan dua tokoh ini, SBY dengan Presiden Jokowi sudah digagas sejak sebulan yang lalu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement