Jumat 27 Oct 2017 10:31 WIB

Ketum PAN Minta Dedy Mizwar Luangkan Waktu untuk Blusukan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta Deddy Mizwar untuk blusukan bersama. Permintaan itu setelah PAN secara resmi pada Rabu (25/10), memutuskan untuk mengusung Deddy Mizwar sebagai calon Gubernur untuk Pilkada Jawa Barat tahun depan.

Zuklifli meminta agar ditengah-tengah kesibukan Deddy Mizwar untuk meluangkan waktu menyapa warga Jawa Barat khususnya kader-kader PAN dan warga Muhammadiyah. "Syaratnya perintah Ketua Muhammadiyah, agar Pak Deddy dalam tujuh hari saya minta satu hari saja luangkan untuk keliling sama saya di Jabar," ujar Zulkifli disela-sela peletakan batu pertama pembangunan asrama Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Kota Surakarta pada Jumat (27/10).

Zulkifli mengatakan PAN tak meminta mahar pada Dedy Mizwar untuk diusung dalam Pilkada. Meski dia mengaku, dalam pertemuan sebelum deklarasi dukungan, Deddy membawa kurma dan air zamzam yang disebutnya sebagai mahar. Menurutnya, PAN hanya meminta agar Deddy ikhlas dan mau sungguh-sungguh untuk memajukan Jawa Barat.

"Maharnya zam-zam sama kurma, Kalau mau menang syaratnya ikhlas, sungguh-sungguh mau majukan Jabar, perlu pengorbanan dari kandidat dan yang mendukung," katanya.

Seperti diketahui, untuk pemenangan Pilkada Jabar, PAN memilih untuk bergabung dengan poros baru bersama Gerindra, PPP, dan Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement