Jumat 27 Oct 2017 00:26 WIB

Pesanan Kamar Hotel di Solo Meningkat Tajam Sepekan Terakhir

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nidia Zuraya
Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat menjelaskan persiapan pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu Putri dengan Bobby Nasution
Foto: Republika/Andrian Saputra
Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat menjelaskan persiapan pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu Putri dengan Bobby Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, pada 8 November 2017, hotel di Kota Solo mulai kebanjiran pesanan. Salah satu hotel yang mulai kebanjiran pesanan kamar menginap tamu undangan pernikahan Kahiyang adalah Fave Hotel Adi Sucipto Solo.

General Manager Fave Hotel Adi Sucipto, Ika Florentina mengatakan pemesanan kamar hotel meningkat tajam sepekan terakhir. Menurutnya, saat ini, dari 190 kamar yang ada di Fave Hotel tinggal 30 persen saja yang masih tersisa.

"Untuk tanggal 7 dan 8 (November), okupasi sudah di atas 70 persen, sepekan jelang hari H kami prediksi pasti penuh," tutur Ika pada Kamis (26/10).

Ika mengaku ada kenaikan harga jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Dari tarif kamar pada hari-hari biasa dikisaran Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu per malam naik menjadi Rp 400 ribu per malam. Sedangkan untuk paket room breakfast dikenakan tarif Rp 470 ribu per malam.

 

"Kami masih sisa (kamar) yang King kalau yang queen sudah habis semua, kami prediksi 4 November penuh," ujarnya.

Sementara itu, kata dia, manajemen hotel pun akan menyiapkan menu sarapan khusus selama tiga hari untuk para tamu pernikahan putri Jokowi yang menginap di Fave Hotel. Pada tanggal 7 November, tamu hotel dapat mencicipi sarapan dengan tengkleng yang menjadi kuliner khas Solo, sedang pada 8 November hotel menyiapkan nasi liwet dan pada 9 November tamu bisa menikmati lezatnya selat Solo.

Selain menyiapkan menu-menu spesial, kata dia, fave hotel pun akan menyediakan oleh-oleh khas Solo agar tamu undangan tak perlu repot-repot berburu oleh-oleh. "Kami juga akan dekor di pintu masuk dan keluar, semua ready, kamar juga ready," kata Ika.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement