Kamis 26 Oct 2017 20:42 WIB

Wasekjen PDIP: Susi Punya Kans Ikut Pilkada

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andri Saubani
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) masih belum memutuskan siapa calon kandidat yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub Jabar) 2018. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini pun masih membuka peluang bagi siapa saja kandidat di luar kader partai, tak terkecuali Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, untuk Pilgub Jabar, PDIP masih melihat pergerakan para calon-calon kandidat. Dan PDIP juga melihat kecenderungan partai partai politik untuk berkoalisi.

Sehingga, kata Basarah, masih agak jauh bagi PDIP memutuskan siapa yg akan diusung di Pilgub Jabar. Termasuk nama Ibu Susi Pudjiastuti, yang belakangan santer disebut. "Bu Susi masih kita lihat dalam dinamika perkembangannya seperti apa. Kita tunggu prosesnya toh masih Januari tahun depan," kata Basarah kepada Republika.co.id, Kamis (26/10).

Intinya, lanjut dia, PDIP masih membuka diri. "Jangankan dari orang orang yang dekat dengan PDI Perjuangan, yang dari luar pun kita beri kesempatan untuk mendaftar sebagai calon gubernur Jabar," katanya menambahkan.

Asalkan kriterianya cocok. Baik ideologinya, orientasi politiknya, integritas dan kredibilitas. Karena itu, menurutnya, tidak menutup kemungkinan calon luar sekalipun bisa tetap menjadi pertimbangan untuk diusung jadi calon dari PDI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement