Ahad 22 Oct 2017 15:13 WIB

Sandi: Membangun tak Cukup dengan Iptek, Butuh Imtaq

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
 Wakil Gubernur Sandiaga Uno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Gubernur Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Wisuda Akbar Penghafal Al-Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (22/10). Dalam kesempatan itu, Sandi menyebut pentingnya melahirkan generasi unggul yang berakhlak mulia.

"Kami ingin mendukung gerakan yang baik ini karena ke depan kita harus membangun generasi yang berakhlakul karimah dan berlandaskan Al-Quran," kata Sandi.

Menurutnya, DKI membutuhkan generasi-generasi seperti itu. Sebab, kata Sandi, membangun kota tak cukup hanya fisiknya, tapi juga manusianya. Salah satunya adalah dengan membuat kegiatan-kegiatan yang mengarah pada pengembangan karakter.

"Kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini akan betul-betul bisa memastikan bahwa kita bukan hanya membangun iptek, ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga imtaq, iman dan takwa," ujarnya.

Dalam wisuda akbar tersebut, Sandi sempat menanyakan ayat yang ada di dalam Al-Quran kepada seorang anak perempuan. Sandi meminta si anak tersebut melafalkan Surat Al-Fath ayat 29. Anak tersebut dengan lancar melafalkannya.

"Iya luar biasa. Surat Al Fath-nya salah satu yang paling panjang, ayat 29," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement