Sabtu 21 Oct 2017 17:10 WIB

Kendaraan Besar Boleh Melintas GT Karawang Barat 2

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Elba Damhuri
Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (20/10).
Foto: Nasihin Masha
Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah pada pukul 09.35 WIB pagi tadi Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 2 dibuka kembali untuk kendaraan kecil, kini kendaraan besar juga telah dapat melintasi GT Karawang Barat 2 sejak pukul 13.45 WIB. Saat ini akses sudah kembali normal untuk dilewati seluruh pengguna jalan.

Namun, Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui situs-situs resmi Jasa Marga.

"Sebelumnya kendaraan besar sempat dialihkan untuk keluar di GT Karawang Barat 1 hingga pukul 13.00 WIB," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10).

GT Karawang Barat 2 yang ditutup sejak 19 Oktober 2017 pukul 18.00 WIB akibat pekerjaan perbaikan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 arah Cikampek, hari ini, Sabtu (21/10 pukul 09.35 WIB telah dibuka kembali dan sudah dapat dilintasi oleh kendaraan kecil.

Baca Juga: Gerbang Tol Karawang Barat Ditutup, Tol Macet Total

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan, dan berterima kasih atas kesabaran pengguna jalan dalam menghadapi imbas kepadatan yang terjadi selama proses perbaikan.

Pada Sabtu (20/10) malam terjadi kemacetan parah di tol Jakarta-Cikampek akibat ditutupnya gerbang tol Karawang Barat 2. Untuk bisa menembus Cikarang Utama dari Cilandak saja butuh waktu lima jam. Begitu juga dari arah tol dalam kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement