Jumat 20 Oct 2017 00:31 WIB

Tiga Santri Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Elba Damhuri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyusuri Jalan Trans Papua di ruas Wamena-Mamugu dengan mengendarai sepeda motor trail, Rabu (10/5).
Foto: dok. Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyusuri Jalan Trans Papua di ruas Wamena-Mamugu dengan mengendarai sepeda motor trail, Rabu (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dalam kunjungan ke Pesantren Qamarul Huda, Desa Bagu, kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/10), Presiden Jokowi membagikan tiga sepeda kepada santri yang berhasil menjawab kuis yang ia ajukan. Anak pertama yang berhasil mendapat sepeda adalah Abdul Mukti kelas V SD yang berhasil mengucapkan dengan lancar lima sila Pancasila.

"Suaranya bersih, nyaring, tegas dan betul, terima kasih tuanku guru, putra putri di sini, santri-santri di sini jelas sekali hapal Pancasila. Silakan kembali," ungkap Presiden.

Namun Mukti setelah meninggalkan panggung berbalik badan dan kembali mendatangi Presiden.

"Mau sepeda gak? Mau bener? saya tidak tahu bawa sepeda tidak? Oh bawa minta sama mas Teddy," ungkap Presiden.

Mukti pun memboyong satu sepeda ke rumahnya.

Kedua adalah Fadila dari desa Bagu yang berhasil mengucapkan 10 pulau dengan benar yaitu Pulau Jawa, Sumatra, Bali, Lombok, Sumbawa, Madura, Kalimantan, Papua, Sulawesi, dan Bawean.

Peserta ketiga adalah Muhammad Patih Basmalah yang juga berasal dari Bagu. Patih berhasil menjawab tujuh suku di Indonesia yaitu Sasak, Mbojo, Dayak, Jawa, Betawi, Batak dan Bugis.

"Minta foto bareng tapi gak ada hp," kata Patih.

"Saya juga gak punya, sudah sepedanya diambil sajalah," kata Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement