Kamis 19 Oct 2017 16:29 WIB

Sandiaga Perintahkan Dirut Transjakarta Berpikir Inovatif

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
 Wakil Gubernur Sandiaga Uno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Gubernur Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta jajaran direksi PT Transjakarta tak berpikir linier untuk mengembangkan layanan bus umum ikon Ibu Kota itu. Sandi menilai, perlu langkah-langkah terobosan untuk menambah pelayanan hingga pengguna merasa termanjakan.

"Hari ini saya akan perintahkan, instruksikan khusus untuk direksi Transjakarta tentunya Pak Budi sebagai dirutnya untuk memastikan inovasi berpikirnya," katanya di Balai Kota, Kamis (19/10).

Sandi mengatakan, Direksi Transjakarta harus bisa mencari solusi atas kemacetan yang kian parah akibat pembangunan enam proyek besar secara bersamaan. Cara itu bisa bermacam-macam, kata Sandi, salah satunya dengan mencari rute-rute alternatif yang memungkinkan untuk terhindar dari kemacetan.

"Be innovative lah, cari rekayasanya sementara, kasih kemudahan kepada warga," ujar Sandi.

Sandi meminta layanan Bus Transjakarta terus dikembangkan. Ia ingin meyakinkan masyarakat bahwa kenyamanan menggunakan kendaraan umum tidak terlalu beda jauh dengan kendaraan pribadi. Dari aspek biaya pun jauh lebih terjangkau.

Jika masyarakat semakin banyak yang memanfaatkan kendaraan umum, kemacetan diyakini akan berkurang. Sebelum semua itu, Pemprov DKI tentu harus terus memperbaiki layanan transportasi publik, salah satunya Transjakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement