Kamis 19 Oct 2017 07:41 WIB

Pabrik Tenun Kain Terbakar, 13 Mobil Damkar Diturunkan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Indira Rezkisari
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah pabrik kain tenun yang terletak di Jalan Golf No 2 RW 01 RW 01 Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi pada Kamis (19/10) dini hari sekitar pukul 03.55 WIB.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra mengatakan pabrik kain tenun yang terbakar bernama PT PSL Prisamata Sandang Lestari. Pabrik milik Widodo (52 tahun) dengan luas bangunan yang terbakar yakni 6.000 meter persegi.

"Objek yang terbakar pabrik tenun kain dengan mesin tenun sebanyak 150 unit serta bahan baku tenun. Dengan luas bangunan terbakar 6.000 meter pesegi," kata Kurnia.

Atas kejadian ini, tim Damkar Kota Bandung menerjunkan 13 unit mobil pancar untuk memadamkan api. Ditambah dua mobil tangki, serta bantuan empat unit pancar dan dua unit rescue/penyelamatan.

Menurut Kurnia, berdasarkan penuturan saksi mata, api diduga berasal dari salah satu mesin di dalam pabrik. "Asal mula api masih menurut satpam berasal dari salah satu mesin merembet ke atap pabrik," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga berita ini ditulis pada 07.30 WIB petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement