Selasa 17 Oct 2017 14:11 WIB

'Kami Mau Belajar dari yang Bertahun-tahun di Birokrasi'

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Pelantikan Gubernur DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menuju Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Pelantikan Gubernur DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menuju Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertemu dengan aparatur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di hari pertama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Selasa (17/10). Mereka memberi arahan agar sejalan dengan visi dan janjinya semasa kampanye.

"Kita minta kepada semua aparat birokrasi pelajari mandat yang kami bawa, dan itu tertuang dalam janji dan program," kata Anies di Balai Kota.

Anies mengatakan, silaturahim perdana dengan birokrasi Pemprov DKI ini diharapkan mampu menyatukan gerak langkah selama kepemimpinan Anies-Sandi. Bagaimanapun, kata dia, semua elemen di Pemprov DKI harus bekerjasama untuk bisa mewujudkan janji.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menambahkan, pengalaman aparat pemerintahan juga sangat berharga. Anies ingin mengajak semua untuk bekerjasama dan saling belajar satu sama lain. Ia pun mengaku tak akan segan untuk belajar kepada yang pengalamannya lebih banyak.

"Kami juga mau belajar dari pengetahuan dan pengalaman bapak/ibu yang bertahun-tahun bekerja di birokrasi. Jadi hari ini kami tegaskan bahwa kita akan kerja sama dan kerja sama ini harus berjalan dengan baik," ujar dia.

Sandiaga menambahkan, dalam pertemuan dengan jajaran Pemprov DKI tersebut, ada lima poin utama yang diharapkan membentuk pola komunikasi dan pola kerja ke depan. Pesan ini diharapkan menjadi pesan tegas bahwa kedatangan Anies-Sandi membawa mandat rakyat.

"Mandat kami jelas tertuang dalam 23 rencana kerja, mohon dituangkan dalam kegiatan yang diharapkan sesuai dengan visi misi dan mandat kami," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement