Senin 16 Oct 2017 17:59 WIB

Tjahjo Pesan Anies-Sandi Tunaikan Janji Politiknya

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menuju Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menuju Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dapat melaksanakan janji politik saat kampanye. Hal itu disampaikan Mendagri setelah Anies-Sandi resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (16/10) sore ini.

"Laksanakan janji politik saat kampanye, lakukan perubahan buat masyarakat Jakarta dan jalin komunikasi dengan Forkompinda, DPRD dan tokoh masarakat, tokoh agama, tokoh adat," ujar Tjahjo usai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ia juga berharap setelah bertugas, pasangan tersebut bisa menyerap masukan semua pihak dalam hal mengambil setiap keputusan maupun kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Sebab Menurut Tjahjo, kunci dalam suksesnya pembangunan adalah komunikasi.

"Demi menjaga stabilitas mari kita bangun komunikasi dengan semua hal. Pada kunci sukses semuanya adalah komunikasi. Seperti Pak Jokowilah.  Bergerak mengorganisir masyarakat,  bersentuhan dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat," ujarnya.

Ia juga meyakini, Anies-Sandi bisa lebih progresif merealisasikan janji kampanye pada Pilkada lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No 83/P/2017 tentang pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement