Senin 16 Oct 2017 16:17 WIB
Pelantikan Anies Sandi

Delapan Bus Toilet VIP Disiagakan di Balai Kota

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Warga melintas disamping karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).
Foto: Republika/Prayogi
Warga melintas disamping karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Aji mengatakan, untuk mendukung sarana dan prasarana Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, pihaknya menyediakan delapan bua toilet VIP. Selain itu, ia juga menyiapkan 200 pasukan pembersih lingkungan untuk menjaga kebersihan Balai Kota.

"Kami menyiagakan delapan bus toilet VIP di sekitaran Balai Kota Jakarta. Tadinya mau saya siapkan dua di DPRD dan enam di Balai Kota. Tapi dapat info paripurnanya batal jadi saya tarik saja ke Balai Kota untuk antisipasi massa," kata Isnawa kepada Republika.co.id, Senin (16/10).

Live report: http://republika.co.id/page/pelantikan/anies-sandi

Infografis perjalanan karier Anies: http://infografis.republika.co.id/berita/infografis/nasional-infografis/17/10/16/oxwidy318-dicopot-jokowi-anies-justru-jadi-gubernur-dki

Isnawa juga menjelaskan, pihaknya telah menyiapakan 200 pekerja harian lepas (PHL). Semua PHL itu, kata Isnawa, disiapkan untuk menjadi regu comot sampah di acara Pesta Rakyat tersebut. "Sebelum jam sembilan atau selesai kegiatan sudah bersih kembali nanti jadinya Balai Kota. Kita siapkan sekitar 200 regu comot sampah," terang Isnawa.

Selain itu, untuk melengkapi bus toilet tadi, ia juga menyiapkan dua hingga tiga truk tangki air. Sebetulnya, kata dia, Dinas Lingkungan Hidup memiliki 11 bus toilet VIP. Tiga bus lainnya disiapkan di sekitar Istana Negara dan di kawasan Monas.

"Itu sifatnya situasional. Kalo membludak warga yang datang, kita tarik semuanya ke Balai Kota," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement