Ahad 15 Oct 2017 16:54 WIB

Anies-Sandi, Dengar Ini Harapan Warga Jakarta

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Joko Sadewo
Janji Kampanye Anies-Sandi
Foto: republika.co.id
Janji Kampanye Anies-Sandi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kurang dari 24 jam lagi jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur akan berpindah ke tangan Anies-Sandi. Ada banyak harapan dari masyarakat untuk pasangan baru ini.

Berbagai doa dan harapan tertuju kepada pasangan Gubernur dan Wagub terpilih DKI Jakarta ini. Salah satunya datang dari pekerja di sekitar Balai kota. Seorang PLH Kebersihan di daerah Balai kota menyebutkan berbagai harapan yang diinginkan untuk pasangan tersebut.

Sama seperti harapan semua orang, Solihin mengaku ingin agar kinerja pasangan ini lebih baik dari pasangan sebelumnya. Dirinya juga berharap agar gaji yang diberikan bisa bertambah.

"Semoga ya lebih baik lagi kerjanya. Kalau harapan lainnya kepengen supaya gaji bisa dinaikin lagi. Sekarang sih sudah UMR, tapi kalau bisa ya dinaikin lah beberapa persen lagi," ucap Solihin yang bekerja sebagai petugas PLH Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, di Balai kota, Ahad (15/10).

Harapan lainnya datang dari Eni, seorang pegawai swasta di daerah Kartini, Sawah Besar. Dirinya mengaku pemerintahan saat ini sudah baik. Alangkah baiknya jika yang baru bisa lebih baik lagi.

Eni meminta agar program-program yang telah berjalan dan membawa perubahan, dapat diteruskan. Salah satu program yang menurutnya telah berjalan lancar adalah program kebersihan.

"Iya pengennya program yang sudah jalan dengan baik itu dilanjutkan. Contohnya yang kebersihan. Sekarang Jakarta jauh lebih baik dari yang dulu. Kesadaran masyarakat akan kebersihan juga sudah mulai terbentuk. Kan baiknya hal seperti itu dilanjutkan biar makin bersih dan Nyaman Jakartanya," ungkap Eni.

Seorang pedagang batagor di wilayah Stasiun Kota Tua, Doni juga punya harapan pada pemimpin baru Jakarta. Doni mengaku pedagang kecil saat ini susah dalam berjualan. Dia berharap agar pedagang kecil juga diperhatikan.

"Ya sekarang jualan susah. Pengennya sih bisa jualan enak terus dapat untung. Semoga yang kecil-kecil gini diperhatikan," ucap Doni saat berjualan di dekat Stasiun Kota Tua.

Beberapa harapan lain datang dari PNS yang bekerja di gedung DPR/MPR, Hanida. Dirinya berharap agar Jakarta bisa lebih aman dan nyaman. Tidak ada lagi banjir yang selalu menjadi masalah tahunan Jakarta.

"Semoga Gubernur dan Wakil Gubernur baru bisa membuat Jakarta lebih aman, nyaman. Bisa mengurangi macet yang ada dimana-mana. Lebih lagi bisa mewujudkan janji-janji waktu pilkada kemarin," ucap Hanida, Ahad (15/10).

Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Eko Pujiatno ingin Jakarta bisa bebas dari kemacetan. "Gubernur yang baru bisa jadi contoh untuk masyarakat kecil. Tolong pedagang dilindungi dan diayomi. Kurangi preman-preman di pinggir jalan dan pengamen jalanan. Kalau bisa dibina mereka," ucap Eko.

Selain itu Eko juga berharap agar dihapuskannya aturan denda progresif untuk kendaraan. Menurutnya, jika pengusaha kemungkinan bisa membayar denda tersebut. Namun untuk masyarakat kecil hal itu akan menyusahkan. Eko berharap agar denda itu bisa dikurangi biayanya atau dihapuskan sekaligus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement