Rabu 11 Oct 2017 22:05 WIB

PAN akan Dukung Antara Emil dan Deddy Mizwar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani
Dua Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar
Foto: Republika/Mardiah
Dua Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menegaskan partainya tak akan mencalokan calon gubernur (cagub) maupun calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Alasannya, kata Zulkifli, kader PAN fokus pada jabatannya masing-masing.

Menurut Zulkifli, Ridwan Kamil (Emil) meminta Bima Arya untuk menjadi cawagubnya. Tetapi, wali kota Bogor itu menyatakan akan fokus memimpin Kota Bogor. Begitu juga, dengan Dessy Ratnasari yang akan fokus menjadi Anggota DPR RI. "Nah kalau begitu antara Dedy Mizwar dan Ridwan Kamil. Mana yang kamu ambil? Tokoh pasundan saya dukung," ujar Zulkifli kepada wartawan, Rabu (11/10).

Saat ditanya antar Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil, mana yang paling tokoh pasundan, Zulkifli mengatakan akan melihat wakilnya. "Ya lihat wakilnya. Jadi gimana wakilnya," katanya.

Menurut Zulkifli, kader PAN tidak gila jabatan. Dessy Ratnasari, sudah diberi kepercayaan sama masyarakat Jabar menjadi anggota DPR, sehingga ia harus menjabat sampai selesai. Begitu pun dengan Bima Arya. "PAN, siap mendukung cagub. Tapi harus ada wakil yang tokoh pasundan itu tadi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement