Rabu 11 Oct 2017 18:46 WIB

Fadli: Senjata Saja Jadi Rebutan, Malu Sama Negara Tetangga

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Foto: DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, polemik impor senjata yang terjadi memberikan pandangan negatif Indonesia di dunia internasional. Pemerintah, kata dia, semestinya bisa menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa berlarut-larut. "Malu lah kita dilihat sama negara tetangga, masa masalah senjata saja rebutan," ujar dia saat ditemui di Gedung Nusantara III, Rabu (11/10).

Fadli Zon menilai, polemik tersebut merupakan polemik yang datang dari internal pemerintah. Sudah semestinya diselesaikan oleh pemerintah pula. Polemik tersebut bisa saja dibawa ke DPR, akan tetapi sebaiknya pemerintah bisa menangani sendiri. "Ini kan menyangkut sebenarnya sesuatu yang konfidensial," kata dia.

Politikus Partai Gerindra tersebut mengatakan, Presiden seharusnya sejak awal bisa mengantisipasi polemik tersebut. Jika ada antisipasi dari awal, kata dia, tidak akan terjadi keributan yang terus berlanjut berpekan-pekan. "Apalagi ini antar institusi yang di bawah Presiden, dan langsung mempunyai kaitan dengan persoalan pertahanan dan keamanan kita yang seharusnya itu secret, artinya berjalan rahasia dan konfidensial," ujar dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement