Senin 09 Oct 2017 23:15 WIB

Pelantikan Gubernur DIY Dipastikan Selasa Sore

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Andi Nur Aminah
Istana Merdeka berbenah, ilustrasi
Istana Merdeka berbenah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekda DIY Gatot Saptadi mengatakan dia telah mendapat informasi dari Kepala Sekretariat Negara bahwa elantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY kemungkinan besar akan dilaksanakan di Istana Negara besok sore (Selasa,10/10). "Saya tidak tahu pertimbangannya, "kata Gatot saat dihubungi Republika.co.id, Senin petang (9/10).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto juga mengatakan ia mendapatkan informasi awal bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur DIY masa jabatan periode 2017-2022 akan dilaksanakan Selasa (10/10). "Saya mengapresiasi bila pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dilaksanakan di masa akhir jabatan gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017 pada 10 Oktober2017," kata Inung panggilan akrab Arif Noor Hartanto.

Ia mengatakan rencananya pelantikan akan dilaksanakan di Istana Presiden Selasa sore (10/10) pukul.16.00. "Meskipun tampak segala sesuatunya kurang tertata begitu bagus, namun ini jauh lebih bagus daripada pelantikan gubernur dan wakil gubernur diundur," kata dia.

Sesuai dengan undangan yang disampaikan untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dari DPRD DIY yang akan hadir dalam pelantikan gubernur dan wakil Gubernur DIY adalah semua pimpinan DPRD dan Anggota DPRD DIY. "Karena itu sekarang kami sedang menyiapkan segala sesuatunya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement