Kamis 05 Oct 2017 09:07 WIB

Diduga Pengemudi Mabuk, Minibus Tabrak Warung Makan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
 Kecelakaan mobil (ilustrasi)
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Kecelakaan mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Insiden kecelakaan menimpa mobil minibus Daihatsu Xenia nomor polisi D 1235 TY. Mobil tesebut terguling usai menabrak mobil, kemudian juga menabrak warung rumah makan di Jalan Patriot, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu, (4/10) malam.

Seorang warga di lokasi kejadian, Arul mendapati mobil warna silver itu sudah dalam posisi terguling. Ia melihat bagian ban kanan mobil berada di atas. "Mobil berhenti dengan posisi sudah terguling, di pinggir jalan," katanya.

Ia merasa pengemudi terlihat dalam kondisi mabuk hingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Alhasil mobil pun menabrak warung. Selain menabrak warung, kendaraan tersebut juga menabrak mobil X-Trail yang sedang parkir di depan warung. "Tiba-tiba saja mobil sudah posisi begini, terus melihat pengemudinya keluar seperti keadaan mabuk," ujarnya.

Dari kronologis yang disaksikannya, kecelakaan berawal saat mobil Xenia melaju dari arah Jalan Samarang menuju Jalan Patriot. Setiba di lokasi kejadian, mobil melaju tidak terkendali hingga akhirnya menabrak warung.

Kecelakaan tersebut menjadi perhatian warga setempat. Sejumlah pengguna jalan lainnya juga berhenti untuk sekadar melihat kondisi mobil dalam kondisi terguling. Adapun pengemudi dan sejumlah rekannya selamat dari kecelakaan berupaya membalikan posisi mobil, lalu berusaha ingin melajukan kembali perjalanan. Tetapi aksi itu sempat dicegah warga setempat sampai anggota polisi datang untuk melakukan pengamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement