Rabu 04 Oct 2017 03:41 WIB

15 Organisasi Kemahasiswaan akan Gelar Jambore Kebangsaan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Dwi Murdaningsih
Wirausaha/ilustrasi
Wirausaha/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 15 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan meluncurkan kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha untuk menghasilkan entrepreneur andal se-Nusantara, Selasa (3/10). Ketua Panitia Pelaksana Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Agus Harta mengatakan, tujuan diadakannya Jambore Kebangsaan dan Wirausaha adalah untuk menciptakan kader-kader agar mempunyai jiwa bisnis yang ulung.

Selain itu, diharapkan mereka bisa memiliki kemampuan untuk menjawab tantangan ekonomi global. "Kami ingin mengajak mahasiswa untuk menjawab tantangan ekonomi global dan kami ingin menciptakan pemuda-pemudi yang andal dalam berbisnis," kata Agus Harta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/10).

Agus menjelaskan, Jambore ini akan dilaksanakan dari tanggal 24-29 Oktober 2017 mendatang. Rencananya, kegiatan berskala nasional ini akan diikuti oleh 5.000 peserta dari seluruh Nusantara dengan aneka aktivitas. Seperti, acara pembukaan bersama Presiden Joko Widodo, Stadium General, Patriot Camp, Bootcamp Wirausaha, Out Bond, Perlombaan, Bakti Sosial, Pemecahan Rekor Muri, dan juga Ekspedisi.

"Cita-cita Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini adalah menyatukan dan mempersaudarakan mahasiswa-pemuda Indonesia, serta membangkitkan kesadaran dan gerakan ekonomi generasi muda hingga lahir geliat ekonomi baru yang menjadi modal bagi kebangkitan ekonomi nasional," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement