Selasa 03 Oct 2017 20:56 WIB

Partai Gerindra Pastikan Mendaftar di Pemilu 2019

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Bidang Politik DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua Bidang Politik DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2019. Meski demikian, kedua parpol tersebut belum memastikan tanggal pendaftaran resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Bidang Politik DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan pihaknya sudah memastikan tanggal pendaftaran. Rencananya, pendaftaran akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Tidak bijaksana kalau saya sampaikan sekarang, (tanggal pendaftaran, Red), yang pasti tidak di hari terakhir. Pak Prabowo langsung akan datang ke KPU dan membawa berkas-berkas pendaftaran," ungkap Riza ketika dijumpai wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Hingga saat ini Riza telah memastikan bahwa partainya sudah mengakses sistem informasi politik (sipol) sebagai syarat pendaftaran calon peserta pemilu. Berkas syarat pendaftaran sejak tingkat daerah hingga pusat pun telah disiapkan. "Nanti pada saat mendaftar akan disampaikan semua berkas persyaratan yang diminta KPU, " tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement