Selasa 03 Oct 2017 17:52 WIB

Gerindra: Insya Allah Prabowo Bisa Menangkan Pilpres 2019

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan
 Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Foto: Humas MPR
Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya yakin Prabowo Subianto masih menjadi sosok terbaik untuk calon presiden (Capres) Pemilu 2019. Gerindra mengharapkan Prabowo dapat memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Riza mengatakan, saat ini Gerindra belum memutuskan soal pencalonan Prabowo Subianto dalam bursa Pilpres. "Namun, sebagai kader parpol, kami yakin bahwa kader terbaik Gerindra saat ini adalah beliau," ujarnya di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Riza pun menyampaikan, elektabilitas Ketua Umum Gerindra itu semakin hari semakin baik. Karena itu, pihaknya optimistis Prabowo dapat diusung sebagai capres Pemilu 2109. "Kami optimistis kader terbaik ini tidak hanya bisa menjadi calon presiden, tapi insya Allah bisa menangkan Pilpres ke depannya," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei lembaga Media Survei Nasional (Median) yang dipaparkan pada Senin (2/10), elektabilitas Presiden Joko Widodo masih menduduki peringkat teratas dengan persentase sebesar 36,2 persen. Posisi kedua ditempati Prabowo Subianto dengan elektabilitas 23,2 persen.

Posisi ketiga hingga kelima berturut-turut ditempati oleh Susilo Bambang Yudhoyono (8,4 persen), Anies Rasyid Baswedan (4,4 persen), Jenderal Gatot Nurmantyo (2,8 persen), dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (2,6 persen).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement