Jumat 29 Sep 2017 15:12 WIB

28 Perwakilan Ormas Islam Temui Pimpinan DPR RI

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan
Alumni 212 ikut dalam Aksi 299 yang bergerak menuju gedung Parlemen Senayan
Foto: Sri Handayani/Republika
Alumni 212 ikut dalam Aksi 299 yang bergerak menuju gedung Parlemen Senayan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 28 orang perwakilan Ormas Islam yang menggelar aksi 299, masuk ke gedung DPR/ MPR untuk bertemu dengan pimpinan DPR RI, sekitar pukul 14.30 WIB. Di antara delegasi perwakilan ormas Islam yang diutus di antaranya Pembina 212 Prof Dr Amin Rais.

Perwakilan lain yang bertemu pimpinan DPR adalah Ketua Alumni 212 Slamat Maarif, KH Maksum Pengasuh Pesantren Bondowoso, KH Badul Rasyid Pengasuh Ponpes Syafiiyah, H Egi Sujana, Aminudin, Sekjen 212 KH Mansur Muhyidin.

Selain itu juga ada KH Ahmad Shabri Lubis, Let Jenderal Purn Syarwan Hamid, H Anwar Nasution, Irwan Saefullah aliansi Umat Islam, Ricky Fatmajaya, Habib Kolilulah, Candra Irawan, H Akhmad Midan, Ibu Nurhati, KH Nursasi, Daeng.

Mengiringi masuknya 28 delegasi, pasukan Asmaul Husna yang terdiri dari personel Brimob melantunkan Asmaul Husna secara serentak diikuti peserta aksi yang ada di luar gedung DPR. Seketika suasan jadi hing berganti dengan suara menggema dari Asmaulhusna.

Setelah zikir Asmaul Husna selesai, orasi kembali dilanjutkan yang masih di luar pintu utama gedung DPR. Akses kendaraan yang melintas di depan gedung DPR-MPR arah Grogol dan Slipi sudah ditutup dan dipindah ke jalur lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement