Selasa 26 Sep 2017 23:01 WIB

Polisi Siapkan Pengalihan Arus Aksi Hari Tani

Polda Metro Jaya, Jakarta.
Foto: rilisindonesia.com
Polda Metro Jaya, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus kendaraan pada aksi Hari Buruh Tani Ke-57 di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Rabu (27/9).

"Situasi di sekitar lokasi aksi akan padat terutama pada pagi hari jam masuk kerja dan sekolah," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Selasa (26/9).

Petugas merekayasa arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke kiri Jalan Juanda. Kendaraan dari Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran belok kanan arah Jalan Pos dan arus lalu lintas dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan Dr Sutoyo lurus ke Jalan Senen Raya.

Lalu lintas dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo lurus ke Jalan Gunung Sahari dan kendaraan Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Kendaraan dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD lurus ke Jalan Senen Raya-Jalan Wahidin dan arus lalu lintas dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang Raya atau kendaraan dari Jalan Kwitang Raya diputarbalikkan ke Jalan Kwitang Raya dan dari Jalan Kebon Sirih lurus ke Jalan Kwitang Raya.

Selanjutnya, kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Jalan Tanah Abang. Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis lurus ke Jalan Harmoni atau Jalan Fachrudin dan lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum lurus ke Jalan Fachrudin atau sebaliknya.

Budiyanto menambahkan polisi lalu lintas yang terlibat pengamanan aksi Hari Buruh Tani mencapai 445 personel. Budiyanto menambahkan permasalahan yang muncul saat aksi unjuk rasa yakni kemacetan lalu lintas, perilaku pengemudi yang tidak disiplin berlalu lintas dan parkir kendaraan sembarangan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa dari Aliansi Grakan Performa Agraria (AGRA) diperkirakan 7.000 orang bertepatan memperingati Hari Tani Nasional Ke-57 di Istana Kepresidenan pada Rabu (27/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement