Selasa 26 Sep 2017 13:05 WIB

Maskapai Air China Operasikan Airbus A330 di Bandara Soeta

China Airlines
Foto: Airlines Inform
China Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Maskapai penerbangan nasional Republik Rakyat China, yakni Air China akan menggunakan tipe pesawat udara baru, yakni Airbus A330 mulai Selasa (26/9) sekitar pukul 21.00 WIB. Diketahui sebelumnya, maskapai itu menggunakan tipe pesawat jenis B737-800.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyambut baik rencana ini.

Pihaknya, bekerja sama dengan maskapai Air China, untuk meningkatkan pelayanan karena pertumbuhan penumpang yang terus meningkat. 

“Tentunya dengan bergantinya pesawat dari narrow menjadi wide Body membuka peluang kedua negara untuk bersama-sama meningkatkan potensi ekonomi dan pariwisata,“ ujar M Suriawan Wakan, Senin (25/9).

Adapun rute yang diambil Air China hingga saat ini masih Xiamen. Air China sebelumnya menggunakan B737-800 dengan kapastitas 167 penumpang. Sedangkan dengan menggunakan A330 kapasitasnya menjadi 301 seat. Setiap hari, Air China melayani  tiga (3) penerbangan dengan tujuan Jakarta-Beijing dalam sepekan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement