Senin 25 Sep 2017 17:47 WIB

Dinas Sosial NTB Dirikan Dapur Umum di Karangasem

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah warga memasak di dapur umum tanggap bencana (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sejumlah warga memasak di dapur umum tanggap bencana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat (NTB) mengirimkan 30 personel Tagana NTB ke Bali menyusul aktivitas Gunung Agung yang meningkat. Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik mengatakan, tim kemanusiaan ini sudah berada di dalam kapal untuk menyeberang ke Bali.

"Ini misi kemanusiaan, Bali itu provinsi tetangga NTB yang pada saat mengalami bencana, maka sebagai tetangga terdekat, NTB juga harus membantu," katanya.

Ahsanul mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk bergabung bersama tim kemanusiaan lain yang sudah lebih dahulu berada di Bali. Pantauan Republika.co.id, tiga unit truk besar dari Dinas Sosial NTB telah memasuki Pelabuhan Lembar, Lombok Barat pada Senin (25/9) pukul 18.10 WITA. Kapal itu akan melanjutkan perjalanan dengan menyeberang ke Pelabuhan Padangbai di Bali.

Staf Bencana Dinas Sosial NTBIwan Gunawan mengatakan, setibanya di Bali, tim akan menuju Karangasem dan Klungkung sekitar seminggu lamanya. "Kita akan ke Karangasem karena di situ titik pengungsian yang paling banyak," kata Iwan saat ditemui wartawan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB, Senin (25/9).

 

Iwan menambahkan, bantuan yang dibawa dalam tim kemanusiaan kali ini tercatat sebanyak 400 paket makanan dan juga akan mendirikan dapur umum.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement