Senin 25 Sep 2017 16:37 WIB

Ketua Umum PP Aisyiyah: Nikahsirri.com Itu Jahiliyah Baru

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Ratna Puspita
 Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini geram dengan adanya cara-cara yang dilakukan oleh pemilik situs nikahsirri.com.  “Itu seperti zaman jahiliyah dan yang dilakukan oleh nikahsiri.com itu jahiliyah baru,” kata  Noordjanah kepada Republika, Senin (25/9).

Menurutnya, caranya itu tidak rasional dan tidak sesuai tuntunan agama. “Sensasilah itu. Kan ada cara lain untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan,” kata dia. 

Jika memang si pembuat laman ingin menuntaskan kemiskinan maka ada cara-cara yang ditempuh seharusnya sesuai dengan prosedur dan ikhtiar, jihad bersama-sama. “Tidak dengan cara seperti itu. Agama kok dipermainkan,” kata isteri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir , di sela-sela menghadiri Peresmpuan Unit Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Ia prihatin perempuan selalu menjadi korban. “Perempuan tidak untuk itu. Nggak ada lah investasi kok perempuan. Itu jahiliyah baru. Agama tidak untuk main-main kayak gitu,” kata Noordjannah menegaskan. 

Perempuan itu, dia melanjutkan, adalah makhluk yang diciptakan sama mulianya dengan laki-laki.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement